Desa Wisata

Sudah tak asing lagi di telinga kita dengan kata Desa Wisata. Seringnya jalan-jalan dan membaca blog anak desa membuat saya terinspirasi untuk membuat blog sekaligus belajar siapa tau menjadi anggota bloggers di Dumay (dunia Maya).


Indonesia merupakan Negara kepulauan yang sangat luas di mana pulau-pulaunya tersebar dari sabang sampai merauke dan tentunya terdapat ribuan desa pula yach…. dengan keanekaragaman budaya Indonesia ini akan memunculkan sesuatu yang unik dan menarik sebagai tujuan wisata.


Sebagai contoh di daerah Bantul,Jogjakarta,terdapat tradisi-tradisi unik yang lain dari pada yang lain. Kehidupan keseharian masyarakat bantul saja bisa menjadi daya tarik tersendiri apalagi di tambah dengan letak geografisnya yang sangat mendukung untuk di jadikan sebagai obyek wisata.


Ke unikan-ke unikan inilah yang ingin saya catat di blog Desa wisata ini dengan harapan anak cucu saya nanti dapat belajar tentang lingkungannya yang beranekaragam sehingga dapat mengesampingkan rasa egoisme dan mengedepankan perbedaan untuk persatuan serta memupuk rasa cinta tanah air. 


Seyogyanya pemerintah pusat dan daerah memberi perhatian lebih terhadap desa-desa atau wilayah yang mempunyai potensi untuk di kembangkan sehingga mampu untuk berkompetisi dengan dunia luar. Kemajuan jaman yang serba sibuk semakin mempersempit waktu luang untuk sekedar mengenal obyek-obyek wisata apalagi untuk berjalan-jalan mengunjungi daerah-daerah yang agak jauh dari keramaian. Tak ada waktu....


Blog desa wisata ini saya buat tidak hanya sekedar catatan tentang obyek wisata,tetapi juga catatan yang menurut saya penting seperti teknologi,informasi,hiburan etc.

No comments:

Post a Comment

Desa Wisata. Powered by Blogger.